ekspresi generasi muda terhadap dunia maya

ekpresi anak-anak remaja sekarang udah banyak yang "terhipnotis" sama dunia maya, well, itulah yang saya liat di kalangan anak-anak remaja sekarang.. termasuk sama :D ya, saya juga 'terhinotis' dengan dunia maya, contohnya waktu tuh kaya nya terbuang-buang kalo saya sedang online, atau sedang browsing. tapi kadang juga ada manfaat nya *ah jadi curhat gini*


well, saya di sini juga mau ngebuktiin kalo dunia maya itu bisa membuat anak-anak penerus bangsa jadi malas 
contoh pertama, kalo orang jaman dulu, itu baca koran, sekarang, gak usah jauh-jauh ke koran.. mereka tinggal klik web.. dan tadaa banyak berita di web dan lebih cepat dri televisi maupun koran.. btw, dunia maya juga bikin sakit.. kaya membuat mata minus, contohnya saya, saya minus 2 1/4 sebelah kiri dan 2 sebelah kanan.. dan saya yakin internet yang membuat saya begitu..

contoh yang kedua dunia maya, juga bisa merusak pikiran... yaa kalo internet itu gak di gunain sebaik mungkin, anak-anak penerus bangsa bisa dengan mudahnya membuka situs-situs yang belum cukup umur bagi mereka.. seharus nya itu tidak boleh apalagi kalau yang melihat di bawah 18tahun... 

kok bisa begitu gib?
ya begitulahh kalau dunia maya tidak di pergunakan secara baik dan benar..

contohh yang ketiga dunia maya juga bisa menghabiskan duit loh!! contohnya game online, kalau di game online, ada istilah cash, atau uang yang di beli secara langsung dengan voucher.. dan tentu harganya tidaklah murah bagi anak-anak yang masih belum lebih dari 13-15 tahun..

kalau dari pengalaman saya, waktu itu saya pergi ke warung internet (warnet) sama temen saya habis pulang sekolah, saya melihat seorang anak, membeli cash, atau voucher seharga 50.000 saya tidak habis pikir, 50.000, tidak sampai 5 kali pakai di game itu.. tapi kenapa dia tidak memikirkan tentang konsumtif.. apa ibunya juga suka menghambur-hamburkan duit? oh atau jangan-jangan ibunya juga main game online!! *jengjeng ini masih sebuah misteri* *bukan mrs. teri* *tapi misteri*

trus cara nanggulangin nya gimana gib?
caranya gampang! *petik jari* *nyalain backsound* ketik REG *loh* *salah salah*

caranya, coba deh di renungkan, gak ada guna nya kita mengekspresikan dunia maya dengan buka-buka situs yang gak cocok buat kita, buang-buang duit untung game, itu cuma buangbuang waktu.. BOLEH kok nge-web, siapa bilang ga boleh... tapi, ada waktunya juga buat belajar, jeda, istirahat mata.. so, choice your way to the future, starting from now! :D

Ayo berani mengekspresikan dunia maya dengan sehat dan 
benar :D




joget dulu yuk

2 komentar:

  1. Syuhuva Aufie mengatakan...:

    haha keren gib.. :D

  1. Revolusi mengatakan...:

    nice post :D
    http://martirevolusi.blogspot.com/2012/01/realita-remaja-berani-berekspresi.html

Posting Komentar

 
YES © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score