Jerit Malam.

kemarin, gue ke islamic buat nguji iman bocah2 kelas 6 SD yg gak masih pada labil dan ingusan. Dengan cara nakut2in dia tepat jam 2 malam pagi. acara ini di sebut juga dengan... JERIT MALAM. *backsound lagu happy birthday*

salah woy.

*ganti lagu jadi lagu serem*

sepulang dari sekolah gue (SMPN 1 Tangerang) jam 18.00 gue langsung mandi dan pakaian seadanya.. gue panik! karena gue di ajak secara mendadak untuk.. MENGINAP. akhirnya gue sms ares.

"hari ini jadi gak?" kata gue di sms.


"jadi. lu dimana? udah rame nih."


akhirnya dengan kepanikan maksimal, gue memakai baju yang casual, jeans dan kaos, dan langsung capcus ke islamic. Gue memakai celana futsal di double dengan celana jeans. sungguh nggak nyaman. dan, hal yang paling memalukan, gue lupa pake celana dalam! setelah beberapa menit perjalanan, akhirnya gue sampe di Islamic Village, dan dengan bangga gue di sambit sambut oleh cewek2 dengan teriakan menggelegar seperti


"aaa gibran!!!"


"tuh kan bener kata gue gibran dateng!!"


"asiikk gibrannn"


"yah ada gibran"


hening.

mau baca lebih lanjut? klik Read More!!
*warning, ceritanya sangat panjang.



senang nya bertemu dengan teman lama.. apalagi di sambit sambut dengan meriah :3 tapi nggak semua dateng.. tapi gak papa.. Gue tetep mensyukuri nya.. setidaknya gue bertemu dengan teman lama..

jam 7. bukan lah jam jerit malam, tapi gue udah ijin ke pacar gue untuk be right back. gue sms pacar gue dengan polos nya

"sayang, brb ya mau JURIG malam." lalu gue matikan hape gue.

sebelum gue menjadi algojo jerit malam, gue melakukan hal basa basi seperti makan bak mie. Temen gue, nama nya Adit, dia kata nya pengen beli mie ayam. dan gue pengen ikut. dia ngambil motor..

"dit, gue ikut dong bete sumpah gue di sini." kata gue.

"ayo gib.." dia ngajak gue dan gue duduk di jok belakang motor mio nya. perjalanan terasa sangat singkat. dia bawa motor nya ke gerbang sekolah.. dia keluar halaman sekolah.. dia nyebrang.. dan parkir motor.. gue pikir itu gak ada 10 meter dari gue berangkat tadi! sekarang gue tau kenapa bahan bakar pertamina sudah mau habis. gue turun dan gue ambil tempat duduk.

"bang bakmie 1" kata gue.

"1 aja dek?" kata abang2 nya.

"iya bang satu."

"itu temen2 nya gak mau dek?"

"nggak. satu aja.."

"itu temennya?"

di otak gue, gue udah nyiapin kapak dari rumah.. dan gue bawa kapak itu skrng.. dan gue bilang ke abang nya 'bang! 1 aja apa ngga gue bacok!' 'tapi dek..' *bacok* dan akhirnya gue dapet bakmie gratis. Tapi sayag nya temen gue 3-3 nya minta gue bayarin, dan duit gue 50rban. akhirnya gue ngalah. Oke bang, next time we'll see who's right. I just want 1 noodle! not 3!

gue pulang ke rumah kelas dengan jalan kaki. sedangkan si adit naik motor.. sungguh pemborosan. di kelas gue males2an tidur2an galau2an sampai akhirnya, gue di bangunin sama salah satu guru di Islamic untuk melakukan baksos.. ya, baksos. (BAK)ti (SOS)ial. dimana kita mengamalkan makanan, dan uang, kepada fakir miskin, dan kaum yatim piatu. di perjalanan kita mencari2 fakir miskin yang ada di pinggir jalan Tangerang.. dari yang benar, sampai yang sangat salah seperti... 'pak itu ada gelandangan pak!' 'mana? ohiya! aduh kelewat!' '...' sampai ke.. 'pak itu gelandangan 2 orang.' *nunjuk orang pacaran* '...' dan ada juga proses pangku-mempangku di mobil karena semua jok sudah di duduki, jadi salah satu temen gue harus di pangku. Ini sungguh tekanan sosial secara tidak langsung. Karena paha gue menjadi berkeping2.

akhirnya setelah lama kita mencari, akhirnya ketemu. semua penumpang turun dari mobil avanza. orang2 turun dengan bahagia.. gue turun dengan kaki-yang-rapuh sehingga harus merangkak. gak ngaruh.

"gibran, sini. ini bagiin ya ke orang yang itu." kata pak haris. dan gue ngampil sebungkus makanan. dan seamplop duit yang gue gak tau jumlah nya berapa.gue memberi ke anak yang terlantar itu. kasihan sekali dia.. tetapi tiba2 datang kerumunan manusia yang nggak tau dari mana dateng nya. Gue rasa tadi pas gue di jalan, itu sepi banget! tapi mereka keluar entah darimana.

mereka meminta gue untuk memberinya lagi. tapi gue hanya terpaku menanggung malu. gue seperti di serbu zombie di game left4dead. Satu2 nya yang harus gue lakukan kalo ada yang bertanya

"halo nama kamu siapa?"

"nama aku? nama aku siapaa?"

hening.

akhirnya gue sadar dan berlari kembali ke mobil dan mobil, seperti punya jet, melaju kencang ke arah utara. eh selatan.. eh gak tau deh-___-

tepat jam setengah 2 pagi. Gue berkumpul dengan teman2 lama gue di lorong gedung tk.

"kalian boleh mengambil kain putih itu sebagai kostum, dan kalian boleh me-make up diri kalian dengan spidol berwarna hitam." kata bu neli, guru di sekolah itu.

"bu rute nya kemana aja?" kata temen gue.

"itu kita bicarakan nanti." gue pun langsung mengambil kain dan langsung berpikiran pada pocong! gue membuat kepala gue tertutup sebelah pinggir dan membuat simpul di atas nya. tapi satu kain tidak lah cukup. karena badan gue nggak tertutup.

"ih gib lu serem gib.." kata ninong.

"serem apanya. gue udah kaya cup-a-cups." gue berfikir, kalo gue nakut2in anak kecil nanti gue bakal lompat kedepan nya dan masang muka serem tapi si anak kecil malah bilang..

"ih ada permen gede banget!"

hening.

itu sungguh gagal sekali. akhirnya gue memutuskan untuk me-make up muka gue seperti orang yang nangis. yang melambangkan bahwa gue adalah setan yang gagal. setelah gue di make up dan merasakan sensasi-mata-kecolok. Kita, para alumni, di kasih rute untuk menakut-nakuti bocah berumur 11 tahun yang masih pada ingusan.

narik ingus.

setelah gue mantap mengambil posisi, di balik lemari buku, gue di panggil penjaga sekolah,

"dek, itu nya lebar gak?"

"apanya bang?"

"itu nya.."

"ini?" gue nunjuk kain.

"iya.. lebar gak?"

"lumayan, kenapa bang? mau berdua?"

gagal.

"sini kain nya abang aja yang pake."

setelah itu kain gue di ambil! dan gue gak pake kostum! cuma modal muka, dan make up! ini sungguh kegagalan yang sangat gagal! dia seenak nya ngambi kain gue! dan gue skrng jadi anak ilang! bukan setan!

tapi di lain sisi, semua itu sangat seru.. kita sahur bareng.. ngerjain orang yang lagi tidur.. dan seenggak nya gue bertemu dengan teman lama yang mungkin gue gak bakal ketemu lagi.. temen walaupun udah berpisah.. gak bakal putus hubungannya.. pasti bakal nyambug terus.. dan gue yakin, gue baru saja membuktikannya..

0 komentar:

Posting Komentar

 
YES © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score