Menjelang Lebaran.

Setelah tumbangnya (baca: pulangnya) mba gue ke kampung nya, membuat kerusuhan 1998 pindah ke rumah gue. mulai dari kamar gue, sprei kasur gue kemana-mana, buku gue berserakan, guling gue ileran, gue makin ganteng (gak nyambung abis), sampe ke dapur, kompor api menyala, adonan dimana-mana, mayat ayam di baskom penuh air. serem abis. 

semua itu terjadi saat mba gue pulang kampoeng. adek2 gue yg freak hilang kendali dan menjadi menyeramkan dan makin freak dan segala-gala nya. ibu gue yang lagi asik2 denger lagu, tiba2 denger suara gelas pecah langsung stres! bokap gue pergi ke mall buat ngadem. dan gue main laptop tanpa ada gangguan. 

saat pagi itu setelah saur, mba gue beres2 baju, untuk pulang kampung, memang belum saat nya mudik, tapi alasan untuk menghindari macet, jadi dia pulang duluan. 

"nak, salam tuh si mba." nyokap gue nyuruh gue. dan mau gak mau gue salam ke mbak gue, dan mbak gue bergegas pulang. seluruh anggota keluarga gue menangis penuh kesedihan, salah satu adek gue mengejar mbak gue, dan memegang kaki si mba.

"mba, jangan pulang" kata adek gue, jasmine, kepada mbak gue sambil berlinang air mata.

"nanti mbak ke sini lagi kokk" kata mbak gue, dan jasmine pun melepas kan. semua nya masih menangis, dan tak lama kemudian mbak gue ikut nangis. semua tetangga ikutan nangis, satpam yg lewat ikut2an nangis. semua nya nangis.

dramatis.

klik ReadMore 
untuk baca lebih lanjut.


keheningan di rumah gue gak berlangsung lama, rumah gue sepi... gak ada yg ngapa2in, nyokap gue tidur, ada bunyi jangkrik.. krik.. krik.. tiba2 jeger! adek gue mulai tebrangun dari tempat tidur nya.. 

"adekk ayo main dek!" kata jasmine memanggil ayu (adek gue yg satu lagi)

"sini adek duluan!" 

"ah! kaka duluan!"

"adek!"

"kaka!"

tiba2 bokap gue dateng, menutup pintu kamar adek gue dan menghadang adek gue, dan berkata. "gibran! selamatkan diri mu!"

hening.

adek gue secara dramatis menjadi ganas, menjadi tidak terkendali freak nya. dia main di kamar gue, gue diem main laptop, dia berantak2in buku gue, gue diem main laptop. akhirnya mereka pindah ke kamar bokap, mereka locat2 di kasur, nyokap gue stres! mereka main di kamar mandi di kamar nyokap gue, bokap gue stres!

"bang! jagain dong adek mu!" jerit nyokap kepada gue. dengan singkat gue menjawab iya dan mulai bermain dengan adek. 

"jasmine, kamu jangan ke sana dong! ayu ayu sini deh.." ayupun menghampiri diri gue di deket kasur kamar mereka. dan dia berkata

"nih" seraya memberi earphone yang sudah tidak berguna lagi karena sudah rusak, sehingga gue harus beli mix-style yg baru. bibir gue tidak bergerak, mata gue merah, rambut gue acak2an, gue ganteng, dan untuk pertama kali nya dalam hari ini gue mengalami stres!

"AYUUU!! NGAPAIN SIH MAININ EARPHONE ABANG!!! ITU PUNYA ABANG! JANGAN PEGANG2 PUNYA ABANG! JANGAN MASUK2 KAMAR ABANG! KALO MASUK2 LAGI, NANTI KAMU GAK MAKAN!!"  jerit gue dengan keras nya. mata adek gue berkaca2 dan berteriak ke nyokap

"mama! ayu di pukul abang" sungguh fitnah yg sangat kejam dan membuat gue makin stres setelah di gampar nyokap. rasanya ingin terjun dari gedung lantai 1. dengan menggunakan baju setengah baya, dan tidak memakai pelindung apapun. hari pertama aja udah rusuh kayak gini, apalagi hari2 selanjut nya. gue bakal makin stres. mudah2an mix-style gue yg baru beli kemarin bareng waid dan cewek gue (privasi) gak bakal lagi di rusak oleh 2 makhluk yg gak jelas spesies nya itu.


0 komentar:

Posting Komentar

 
YES © 2012 | Designed by Cheap TVS, in collaboration with Vegan Breakfast, Royalty Free Images and Live Cricket Score